kaget pagi ini mendengar kabar temen SMAku meninggal dunia…sumpah kaget…intan orang yang baik…ramah…inget dulu kita sama2 satu tongkrongan…sepermainan…mantan piit….hahahahahahahaha…

selamat jalan teman…semoga kamu tenang di sana…kami selalu ingat kamu

ini intan… 🙂

Advertisements

berita duka….T_T

Posted: May 25, 2010 in Uncategorized

setelah posting tentang insomnia dan begitu bahagia…pagi2 dikejutkan dengan kabar dari luar negeri..dan membuat saya kaget….setelah ibu Ainun berpulang, saatnya idola saya yang lain juga berpulang…personel slipknot Paul Grey (bassist) meninggalkan dunia…wah kaget….idolaku satu ini yang ga banyak gaya….ga tau kenapa penyebab kematiannya…tadi baca di kaskus.us…hiks2…semoga damai di bawah sana…

ini beritanya :

Polisi Urbandale mengatakan seorang pria ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Urbandale pada hari Senin pagi.

Polisi mengidentifikasi pria tersebut sebagai Paulus Dedrick Gray, 38 tahun. Mereka mengatakan ia ditemukan pada jam 10:50 di Suites TownePlace oleh Marriott di Johnston Drive pada hari Senin. Dia adalah Bassist dan backing vokal untuk band Slipknot, sejak tahun 1995.

Polisi mengatakan tidak ada tanda2 bukti kekerasan, tetapi penyelidikan lengkap dari kematian mendadak Gray Paulus akan diselesaikan oleh detektif polisi Urbandale.

Kantor Pemeriksa Medis Polk County akan membantu dalam hal investigasi kematian dan akan melakukan autopsi pada hari Selasa. Toksikologi pengujian akan selesai untuk menentukan penyebab kematian Gray, kata polisi.

Saksi melaporkan bahwa barang-barang dari kamar hotel dibawa keluar dari hotel sekitar pukul 2:00

Fans telah membanjiri komentar di twitter sejak berita itu dikonfirmasi.

Gray lahir di Los Angeles, California, dan kemudian pindah ke Des Moines.

Menurut sumber Wikipedia, Gray telah menikah selama dua tahun dengan GodsGirls ‘Brenna Paulus dan memiliki tato namanya di buku-buku jarinya. Paulus dan Brenna mengharapkan anak pertama mereka lahir pada 2010.

Slipknot adalah sebuah band beraliran Nu-Metal dari Des Moines dibentuk pada tahun 1995 yang telah mendapatkan reputasi internasional.

Band ini terdiri dari Sid Wilson, Joey Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, Jim Root, Craig Jones, Shawn Crahan, Mick Thomson dan Corey Taylor.

dari : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4204169

manusia berasal dari tanah dan kembali lagi ke tanah

pagi…akhirnya bangun pagi

Posted: May 25, 2010 in Uncategorized

pagi…

setelah beberapa lama tidak bangun pagi..akhirnya saya paksakan tadi malam tidur cepat..dengan penuh perjuangan..tidur jam 1 malem…akhirnya aku merasakan bangun pagi…udara pagi..segarnya….sebelumnya saya merasakan udara pagi sebelum tidur..bukan sesudah tidur….hhhhahahaha..

insomnia ini begitu melekat erat…hiks

saatnya mencoba dan berusaha tidur teratur…

coba aku cek dari tetangga….

ini dia….

Insomnia dapat disebabkan oleh bebagai hal. Beberapa penyakit dapat menyebabkan insomnia, yaitu Parkinson, sesak nafas, flu, hipertiroid, hipotiroid, hipoglikemi, batuk, gangguan fungsi hepar, gangguan fungsi ginjal, gagal jantung, pikun, hipertensi, dan beberapa penyakit lain. Nyeri kronik akibat rematik, menopausal, kolik, neuralgia, kanker juga dapat menyebabkan insomnia. Suasana yang dapat mengganggu tidur di waktu malam adalah nokturia (berkemih di waktu malam), suhu udara yang terlalu panas atau terlalu dingin, bising (tinggal di dekat rel kereta api, pabrik). Ketergantungan obat atau alkohol atau tembakau atau kafein (kopi) juga dapat menyebabkan insomnia, beberapa obat lain seperti antidepresan, kortikosteroid, reserpin. Penyebab lain yaitu depresi, stress berkepanjangan, kecemasan, skizofrenia (gangguan jiwa), hipomania, dan berita buruk atau kegagalan memperoleh sesuatu.

Insomnia ada 3 jenis, yaitu insomnia kronis, insomnia transien, dan insomnia jangka pendek. Insomnia transien terjadi pada beberapa hari. Insomnia jangka pendek terjadi pada beberapa minggu dan dapat kembali seperti biasa. Insomnia kronis terjadi lebih dari 3 minggu.

Penyembuhan insomnia akan lebih efektif apabila penyebab insomnia diatasi terlebih dahulu.  Ada 12 aturan tidur yang sehat (menurut WHO):

  1. Berbaring di tempat tidur ketika benar-benar ingin tidur. Tetapi usahakan pada waktu yang sama ketika akan pergi tidur.
  2. Jangan menggunakan ranjang untuk aktivitas lain selain untuk tidur. Aktivitas lain seperti membaca, nonton TV, makan, telepon. Kebiasaan menggunakan ranjang untuk aktivitas lain membuat kebiasaan untuk terjaga ketika berbaring di ranjang.
  3. Pasang alarm untuk bangun pada waktu yang sama. Tanpa memandang lama waku tidur malam.
  4. Usahakan untuk tidak tidur siang.
  5. Jangan minum alkohol beberapa jam sebelum tidur. Alkohol dapat membuat tidur gelisah.
  6. Jangan mengkonsumsi kafein atau obat mengandung kafein beberapa jam sebelum waktu tidur. Karena kafein sebagai stimulan, dapat meningkatkan denyut jantung sehingga tubuh dapat terjaga sepanjang malam.
  7. Jangan merokok beberapa jam sebelum tidur. Rokok mengandung nikotin yang dapat meningkatkan semangat karena berefek sebagai neurostimulan.
  8. Olahraga pada sore hari (6 jam sebelum tidur). Latihan peregangan otot atau jalan kaki secukupnya selama 20 menit. Hal ini akan meningkatkan metabolisme dan suhu badan, lalu akan menurun  sekitar 6 jam kemudian yang berefek pada tidur yang nyenyak.
  9. Sediakan waktu transisi untuk tidur degan mengurangi tingkat aktivitas sebelum tidur, hilangkan rasa cemas akan pekerjaan yang belum selesai, hari esok dan pikiran lainnya. Melakukan akivitas dengan tenang dan santai.

10.  Membersihkan diri sebelum tidur, memastikan pintu telah terkunci, dan menyesuaikan pencahayaan lampu, supaya merasa aman dan nyaman pada saat tidur.

11.  Memastikan tidak ada cahaya terang atau suara yang dapat mengganggu dan pastikan suhu ruang tidur nyaman.

12.  Keadaan lapar atau setelah makan banyak dapat menghambat tidur. Bagaimanapun jika merasa lapar sebaiknya makan makanan kecil atau minum segelas susu hangat sangat tepat untuk mengatasi masalah ini.

Selain itu, kebutuhan magnesium dan kalsium sebaiknya dipenuhi, karena kekurangan keduanya dapat meyebabkan tidur tidak nyenyak. Magnesium dapat merelaksasikan otot dan kalsium berefek sebagai penenang pikiran. Kedua zat ini dapat diperoleh salah satunya pada susu. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada roti dapat memacu pengeluaran serotin yang dapat merangsang rasa kantuk. Serotin juga dapat dipicu oleh asam amino triptofan yang terdapat pada susu, selain itu triptofan juga memicu pengeluaran hormon melatonin yang memerintahkan tubuh untuk untuk istirahat. Hormon ini akan dikeluarkan ketika sinar matahari mulai redup.

Dengan tidur yang berkualitas dan cukup, kita dapat lebih siap dan berkonsentrasi penuh untuk melakukan aktivitas esok harinya.

dari :http://piogama.ugm.ac.id/index.php/2010/04/tidak-bisa-tidur-insomnia/

oh gitu ya bos….siap deh saya coba

tanya lagi ..boleh?

Posted: May 23, 2010 in Uncategorized

kenapa?tanya ni….

kenapa kkita selalu jengkel kalo suatu target tidak tercapai, kita selalu marah kalau suatu keinginan yang besar tidak dapat kita dapatkan,kita selalu cenderung defensive saat kita menerima kritikan atau saran,,kenapa kita selalu bete kalo kalah dalam suatu hal…ya mungkin kita punya sifat tidak mau kalah dan egois..itu pun terjadi pada diri saya…

ternyata :

Berdasarkan ilmu Antropologi, setiap manusia memang bersifat antroposentris, yakni melakukan sesuatu yang didasarkan pada kepentingan dirinya.(ngambil dari orang..hehehe)

nah kenapa kita selalu melakukan kepentingan kita sendiri…wah..itulah manusia..manusia selalu mencari kesenangan…mencari keuntungan untuk dirinya sendiri karena dengan seperti itu manusia dapat tersenyum tanpa harus berkorban…selalu melupakan hal2 yang bersifat membantu,mengalah…yang nantinya juga akhrinya untuk diri kita sendiri…manusia selalu mencari jalan yang praktis..meskipun jalan itu ga jarng yang salah atau tidak tepat…

saatnya saya harus sabar dan dapat menerima hal2 seperti…tidak perlu menjawab suatu hal yang menurut kita itu pasti benar karena…diatas langit ada langit..selalu tersenyum, membantu orang lain meski itu berat,,,agama ku tidak bagus…jadi aku ga bisa bahas menurut Al-Quran dan hadist..takut salah jadinya….tapi itu benar memang harus melakukannya karena tuhan…karena dia yang mengatur segalanya..kita cuma memilih dan menjalankannya…

semoga aku menajadi orang yang lebih baik dari sebelumnya…:D

pemalas dasar,,,

aku tuh mau maju..tapi kenapa diriku ini pemalas?

motivator?udah banyak….

hahaha..sudah lah yang penting aku jalani dulu semuanya

yang penting positif…tobat do!!!tobat!!!

kripik balado khas bukit tinggi

Posted: November 12, 2009 in Uncategorized

kripik balado digemari oleh semua kalangan…sekarang hadir di bandung..memanjakan lidah anda
pesan ke
edo =085222349985
harga sangat trjangkau
mail edo_somf@yahoo.comngkau

gimana bisa maju?

Posted: October 12, 2009 in Uncategorized

gimana coba bisa maju saya teh?

mau belajar sesuatu tapi ga dikasih kesempatan
mau keluar….ga bisa karena udah terikat
mau masukin ide…ditolak mentah2
diem aja kena marah….
hah…semoga aku kuat